Assessment Center, PT. MBSS 11 – 12 dan 15 – 16 Juni 2015

Pada tanggal 11 – 12 dan 15 – 16 Juni 2015, PPSDM Consultant kembali dipercaya oleh PT. MBSS (Mitra Bahtera Segara Sejati), adalah perusahaan perkapalan yang menawarkan jasa logistik terintegrasi bagi perusahaan-perusahaan tambang batubara, dimana MBSS memiliki kapal barge (tongkang), tug boat, floating crane, hingga support vessel. MBSS juga punya satu kapal lagi yang khusus untuk mengangkut semen, dengan salah satu pelanggan tetap milik perusahaan adalah Holcim Indonesia (SMCB). MBSS sudah berdiri dan beroperasi sejak tahun 1994, dan sejak tahun 2011 menjadi anak usaha Indika Energy (INDY). Pada tahun 2013, 20% pendapatan perusahaan berasal dari sesama anak usaha INDY, dalam hal ini PT Kideco Jaya Agung, sementara selebihnya berasal dari pihak ketiga. MBSS adalah salah satu penyedia jasa logistik utama bagi perusahaan-perusahaan batubara terbesar di tanah air, seperti Adaro, Kaltim Prima Coal, Berau Coal, dan Borneo Indo Bara. (sumber: www.mbss.co.id, www.teguhhidayat.com).

Kegiatan Assessment Center ini di bagi menjadi 2 periode, periode pertama tanggal 11 – 12 Juni 2015, Kamis – Jumat, bertempat di kantor MBSS, peserta terdiri dari manager berjumlah 11 orang, dan dlanjutkan periode ke 2 yakni tanggal 15 – 16 Juni 2015, Senin – Selasa, di tepat yang sama, dengan pserta berjumlah 11 orang, 2 diantaranya senior manager dan sisanya adalah manager.

Kegiatan Assessment Center ini tidak hanya bertujuan untuk mengevaluasi jabatan saja namun merupakan prosedur evaluasi yang dirancang secara sistematik dan scientifik untuk menemukenali kompetensi seseorang dalam situasi simulasi menggunakan sejumlah objek ukur dan dimensi pengukuran, sejumlah metode dan pendekatan, sejumlah tools dan simulasi, serta sejumlah asesor.

Semoga para senior manager dan manager yang mengikuti assessment center tersebut mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai harapan, sehingga memiliki performance yang sesuai dengan visi – misi perusahaan. Aamiin YRA.

 

Assessment Center