Assessment Center Calon GM Ti-Phone 2015

Pada tanggal 24 – 25 Agustus 2015, PPSDM Consultant kembali dipercaya oleh Ti-Phone untuk melakukan assessment center kepada calon General Manager Ti-Phone. Sebanyak 25 orang peserta mengikuti kegiatan Assessment center tersebut.

Kegiatan ini dimulai dengan kegiatan paper & pencil test, analisa kasus, in-basket simulation, presentasi , dan wawancara.

Harapannya assessment center ini memperolah hasil yang sesaui dengan harapan perusahaan, dan mampu menjalankan visi dan misi serta mengaktualisasikan budaya perusahaan PT. Tiphone.

Perlu Anda ketahui PT. Tiphone Mobile Indonesia Tbk berdiri pada 25 Juni 2008 dengan nama Tiphone Mobile Indonesia. Kegiatan utama PT. Tiphone adalah menjalankan usaha-usaha di bidang perdagangan perangkat telekomunikasi berupa telepon selular berikut suku cadang, aksesoris, pulsa serta jasa perbaikan dan penyediaan konten melalui anak perusahaan.

Pada awalnya PT. Tiphone memperjualbelikan telepon selular bermerek lokal Tiphone dengan desain terbaru dan fitur terlengkap dengan harga yang kompetitif dibandingkan produk-produk sejenis lainnya. Bidang usaha PT. Tiphone makin diperluas dengan didirikannya anak perusahaan yang bergerak dibidang jasa reparasi telepon selular yaitu PT. Setia Utama Service (SUS) serta anak perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengadaan konten telepon selular (content provider) yaitu PT Setia Utama Media Aplikasi (SUMA) pada bulan Juli 2008.

Selanjutnya untuk memperkuat jalur distribusi dan pertumbuhan kinerja keuangan, PT. Tiphone telah mengakuisisi PT Telesindo Shop (TS) dan PT Excel Utama Indonesia (EUI) sejak awal tahun 2011. Sinergi positif antara PT. Tiphone dan Anak Perusahaan diharapkan dapat meningkatkan kinerja PT. Tiphone.

Selain menghadirkan berbagai pilihan produk komunikasi merek Tiphone berikut aksesorisnya serta telepon selular merek-merek internasional lainnya, PT. Tiphone juga menawarkan produk-produk operator seperti paket kartu perdana prabayar dan voucher (pulsa isi ulang) dari berbagai operator selular di Indonesia seperti PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dan Telkom Flexi yang merupakan grup PT Telekomunikasi Indonesia Tbk serta PT XL Axiata Tbk (dahulu PT Excelcomindo Pratama Tbk). PT. Tiphone juga memberikan layanan konten dan layanan purna jual yang menawarkan jasa perbaikan perangkat keras maupun lunak kepada konsumen, penjualan suku cadang dan galeri produk.

Kegiatan usaha PT. Tiphone dilakukan melalui jalur distribusi dan ritel. Di samping itu PT. Tiphone juga mendistribusikan produk melalui katalog bank nasional dan internasional di Indonesia kepada nasabah kartu kredit dan perbankan bank-bank tersebut. Dengan jaringan distribusi yang luas yang meliputi seluruh wilayah Indonesia, Perseroan menyediakan layanan distribusi dengan infrastruktur yang terus berkembang bagi para produsen perangkat telekomunikasi selular dan operator jaringan selular.

Assessment center