Penelusuran Bakat, Minat dan Kemampuan Skolastik SMA 26 Jakarta

Test Penelusuran Bakat dan Minat SMA 26 Jakarta
PPSDM Consultant mendapat kesempatan dari SMA 26 Jakarta untuk melakukan test penelusuran bakat, minat dan skolastik bagi siswa – siswa SMA 26.
Tes penelusuran bakat dan minat ini diikuti oleh ± 135 orang siswa dan siswa SMA 26 Jakarta yang terdiri dari siswa program MIA (Matematika Ilmu Alam) dan IIS (Ilmu – Ilmu Sosial), sedangkan testnya sendiri diselenggarakan pada hari Jumat, 25 Maret 2016.
 
Selain bertujuan untuk mengetahui karakter siswa – siswi tersebut, test penelurusan bakat, minat dan kemampuan skolastik juga melihat kemampuan dasar siswa diantaranya:
1. Inteligensi Umum
2. Kemampuan Berpikir Analitis Sintesis
3. Kemampuan Berpikir Konseptual
4. Pengetahuan Umum
5. Kemampuan Numerik
6. Klasifikasi dan Diferensiasi
7. Kemampuan Dasar Teknik
8. Orientasi Pandang Ruang
 
Di samnping itu test ini juga menlai:
1. Kecepatan Kerja
2. Ketelitian Kerja
3, Konsentrasi
 
Yang terakhir adalah aspek kepribadian yakni:
1. Stabilitas Emosi
2. Penyesuaian Diri
3. Hubungan Interpersonal
 
Semoga hasil test penelusuran bakat, minat dan kemampuan skolastik siswa SMA 26 Jakarta ini mendapatkan hasil yang memuaskan, sesuai dengan harapan dan kebutuhan. Aamiin YRA.
 
Perlu Anda ketahui SMA Negeri 26 adalah SMA Rintisan Sekolah Kategori Mandiri (SKM) yang berlokasi di Tebet Barat, dan berstatus sebagai SMA unggulan di Kota Jakarta Selatan (2009), termasuk dalam 10 besar peraih nilai ujian nasional (IPA/IPS) tingkat provinsi DKI Jakarta tahun 2009.
 
SMA Negeri 26 dahulu masih sebagai SMA Filial 11 yang berlokasi di kompleks Bank Indonesia Pancoran Jakarta Selatan (Yasporbi) dipimpin oleh Kepala Sekolah Bapak Daud Suwarman.
 
Pada tanggal 22 September 1968 Departemen Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dengan Nomor : 346/wkk/3/1968 yang menetapkan penegerian bagi SMA Filial 11 dengan mengubah namanya menjadi SMA Negeri 26.
 
Tahun 1973 SMA Negeri 26 sudah menempati gedung baru di Jalan Tebet Barat IV Jakarta Selatan (lokasi sekarang) yang diresmikan oleh Bapak Said Sadikin (adik dari Bapak Ali Sadikin, Gubernur DKI Jakarta pada saat itu) Pada tahun 2002 SMA Negeri 26 direnovasi total sehingga kegiatan belajar mengajar dipindahkan di SD Tebet Timur. Pada Februari 2004 siswa-siswi SMAN 26 sudah menempati gedung baru (gedung sekarang) yang peresmiannya dilakukan oleh Bapak Sutiyoso (Gubernur DKI Jakarta waktu itu). SMA Negeri 26 jakarta juga memiliki PK(Perwakilan Kelas) yang baik dalam ber-organisasi.
Brosur test bakat dan minat