Effective Managerial Skills Training – KIC #2 2016

KAO indonesia chemicals 2

Hari Selasa, 26 Juli 2016 lalu, PPSDM Consultant kembali melanjutkan program pengayaan kepada para supervisor PT. KAO Indonesia Chemicals, yakni Effective Managerial Skills Training, yang bertempat di site plan KIIC (Karawang International Industry City). Kali ini merupakan sesi 2 setelah sesi sebelumnya pada minggu lalu tanggal 18 Juli 2016.

Tidak kurang dari 21 orang supervisor dari berbagai unit di PT KIC mengikuti kegiatan Effective Managerial Skills Training sesi 2 ini.

Pada kesempatan ini tema – nya adalah Managing Others, secara garis besar materi ini mengajak peserta untuk menjadi leader yang mampu mengayomi, merangkul, memberdayakan, memotivasi dan mengaktualisasikan bawahanya.

Secara khusus peserta diajak untuk berbagi bagaimana potensi kepemimpinan yang dimilikinya dapat menjadi suatu batu loncatan kepada peningkatan produktivitas dirinya dan bawahannya. Tidak hanya itu potensi kepimpinan yang peserta miliki juga memberikan nilai tambah kepada perubahan yang signifikan terhadap motivasi diri dan motivasi bawahannya.

Yang menarik adalah peserta juga diberi kesempatan untuk berbagai, berbagi tentang bagaimana pola pemberdayakan (empowerment), komunikasi, pengembangan tim, dari masing – masing unit yang saat ini mereka pimpin, bagaimana kendala dari proses yang telah mereka lakukan untuk kemudian bersama – sama mencari solusi yang terbaik.

Pada bagian akhir dari sesi ini, diketengahkan bagaimana memotivasi diri dan memotivasi bawahanya untuk tetap produktif, positif dan aktif memberikan nilai tambah kepada diri dan perusahan juga lingkungan sekitarnya sehingga tetap menjadi pribadi yang memberikan manfaat, tidak hanya manfaat pada diri sendiri dan perusahaan terlebih lagi kepada lingkungan sekitarnya.

Kemudian peserta juga diajak untuk menuliskan rencana – rencana perubahan yang harus dilakukan peserta dalam jangka waktu tertentu, perubahan yang logis dan dapat dilakukan baik perubahan bagi dirinya, serta bagimana cara melukannya secara efektif, secara umum perubahan bagi dirinya maupun dalam unitnya.

Semoga pelatihan yang diberikan memberikan manfaat dan aplikatif dalam kehidupan keseharian peserta. Aamiin YRA.