Pelatihan Masa Persiapan Pensiun – Happiness Pension Training, PT. Bridgestone Tire Indonesia 16 – 18 November 2016

Training Masa Persiapan Pensiun

Dalam rangka memberikan penghargaan kepada karyawan karena dedikasinya dan pengabdiannya terhadap perusahaan selama beberapa puluh tahun, PT Bridgestone Tire Indonesia mengadakan Pelatihan Masa Persiapan Pensiun dan memberikan kepercayaan kepada PPSDM Consultant untuk merancang, membuat dan menyelenggarakan program Pelatihan Masa Persiapan Pensiun tersebut, sesuai dengan kebutuhan dan minat peserta dalam hal ini karyawan PT Bridgestone Tire Indonesia yang akan memasuki masa pensiun.

Kegiatan Pelatihan Masa Persiapan pensiun (MPP) ini mengambil tema: Happiness Pension – Pensiun Bahagia Lahir dan Bathin. Dengan harapan setelah memasuki masa pensiun ini para karyawan yang mengikuti Pelatihan MPP ini memiliki kesiapan baik fisik, mental, maupun spiritual, tidak hanya itu selain memiliki kesiapan juga peserta menjadi pensiun yang bahagia lahir maupun bathin.

Tidak kurang dari 19 orang peserta yang terdiri dari 9 pasangan suami istri dan 1 orang karyawan, mengikuti kegiatan Pelatihan MPP ini selama 3 hari dua malam secara berturut – turut, mulai dari tanggal 16 – 18 November 2016, yang bertempat di salah satu hotel di daerah setiabudhi – kota Bandung.

Selama 3 hari 2 malam tersebut, para peserta diajak untuk sharing tentang bagaimana mempersiapan diri secara mental ketika menghadapi masa pensiun kelak, selain itu peserta diajak untuk sharing tentang bagaimana kondisi kesehatan dan pengelolaannya.

Tidak hanya itu untuk mengelola dan menghadapi permasalahan terkait uang pensiun, peserta juga diajak untuk bagaimana mengelola keuangan yang efektif dan efisien, sehingga masa pensiun mereka tetap produktif dan tidak tertipu dengan iming – iming bisnis yang tidak jelas dari orang – orang yang mengaku – ngaku memiliki bisnis yang menguntungkan.

Untuk menginspirasi dan memotivasi para peserta yang memiliki minat wirausaha, peserta juga diajak untuk berkunjung ketempat bisnis yang telah dipilih secara selektif oleh PPSDM Consultant.

Pada bagian akhir peserta juga dimotivasi secara spiritual untuk menguatkan dirinya bagaimana menggapai bahagia lahir dan bathin, dengan bekal kesiapan – siap, ridho, tidak mempersulit diri, evaluasi diri dan hanya kepada Allah SWT tempat bersandar.

Semoga selama 3 hari 2 malam ini, para peserta mendapatkan inspirasi dan motivasi yang aplikatif sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari – hari dimasa yang akan datang saat mereka memasuki masa pensiun, sehingga tercapai goalnya sebagai pensiun bahagia lahir dan bathi. Insya Allah. Aamiin YRA.