Seleksi Ketua Pengadilan Negeri 1B tahun 2017 (27 – 28 Februari 2017)

Alhamdulillah PPSDM consultant kembali mendapat kepercayaan untuk melakukan serangkaian proses seleksi untuk para calon ketua pengadilan negeri 1B dari kabupaten di Indonesia di bawah naungan Mahkamah Agung RI.

Kegiatan seleksi ini, menggunakan metode assessment center, yang terdiri dari paper and pencils test, analysis kasus, dan bahas kasus, LGD, presentasi hasil analysis kasus dan ditutup dengan wawancara.

Kegiatan seleksi ini dilakukan selama 2 hari yakni hari Senin – Selasa, 27 – 28 Februari 2017, yang diselenggarakan di Bogor, dan diikuti oleh 41 orang peserta. Hasil dari kegiatan ini adalah rekomendasi yang akan dijadikan sebagai bahan untuk tim dari MA untuk mengambil keputusan apakah yang bersangkutan (para peserta seleksi) layak untuk diajukan sebagai ketua pengadilan negeri kelas 1B. 


Jika terpilih para peserta akan menempati Pengadilan Negeri yang meliputi daerah Kota dan Kabupaten dibawah Pengadilan Tinggi Provinsinya masing – masing.

Semoga kegiatan sukses dan mendapatkan hasil terbaik, pun juga bagi para calon semoga mendapatkan hasil yang sesuai harapan. Aamiin YRA.

Assessment Center Badilum