Profile Assessment Psikologi Calon Ketua Pengadilan Negeri (KPN) 1B Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum – Mahkamah Agung, 29 – 30 Maret 2017

Ditjen Badilum MA menyelenggarakan profile Assessment Psikologi untuk calon ketua Pengadilan Negeri 1B dimana PPSDM Consultant ditunjuk sebagai konsultant yang melakukan assessment kepada tidak kurang dari 80 orang calon KPN 1B yang dibagi menjadi 2 kelompok, kelompok 1 yang terdiri dari 40 orang mengikuti assessment hari Rabu, 23 Maret 2017 dan kelompok selanjutnya hari Kamis, 24 Maret 2017 yang bertempat di Bogor.

Kegiatan ini merupakan seleksi calon KPN dari aspek psikologi yang selanjutnya akan dijadikan sebagai rekomendasi kepada panitia seleksi dari Badilum MA, saat melakukan tahap selanjutnya dari aspek teknis.

Ke-80 orang calon KPN ini berasal dari Pengadilan Negeri diseluruh Indonesia,yang telah lulus dalam seleksi administrasi di lingkungan Badilum MA.

Tentu semua berharap masing – masing peserta dan lembaga Badilum dalam hal ini mendapatkan calon dengan nilai terbaik dan sesuai dengan harapan, namun semua dikembalikan kepada peserta bagaimana menyikapi setiap proses assessment yang dilakukan.

Semoga peserta mendapatkan hasl terbaik dan kelak jika terpilih dapat ikut serta memperbaiki wajah peradilan Indonesia. Aamiin YRA.