SELEKSI WAKIL PN KELAS II MA – RI [Yogyakarta, 20 – 22 AGUSTUS 2017]

Sebagai kelanjutan dari proses rotasi dan penyegaran di dalam institusi Mahkamah Agung RI, maka perlu dilakukan suatu proses seleksi kepada SDM yang memiliki kualifikasi sesuai dengan jabatan yang dibutuhkan.
Dalam hal ini Mahkamah Agung RI melaksanakan proses seleksi bagi para calon Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas II, salah satu tahapan seleksi ini adalah profile assessment.

PPSDM Consultant sebagai konsultan independent ditunjuk oleh MA RI untuk melakukan proses profile assessment tersebut.
Kegiatan profile assessment ini dilaksanakan di salah satu hotel di Kota DIY, dengan jumlah peserta 118 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dengan pendekatan assessment center. Dimana tahapan test meliputi paper and pencils test,  LGD (Leaderless Group Discussion), Dinamika Kelompok, analysis kasus yang dilanjutkan dengan presentasi hasil analysis dan ditutup dengan wawancara.

Dalam kegiatan ini pelaksanaan dibagi menjadi menjadi 3 batch setiap harinya, masing – masing berjumlah 48 peserta, 42 peserta dan 28 peserta.

Setelah mengikuti seleksi ini peserta akan berhadapan dengan paniti seleksi untuk melihat lebih dalam lagi kelayakan yang bersangkutan untuk memangku jabatan tersebut.

Seleksi Waka PN Kelas II Yogtakarta