Training PPSDM
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

PENGANTAR

Setiap organisasi dan bisnis saat ini memiliki tantangan yang tidak mudah untuk tetap survive dan menjaga eksistensinya. Apalagi dalam era informasi, ketika perubahan bisnis dan perilaku konsumen berlangsung begitu cepat dan menjadi turbulensi seperti saat ini. Organisasi dan praktek manajemen juga bergerak cepat dan dinamis, bahkan seringkali lebih cepat dari yang dibayangkan. Perusahaan menerapkan pendekatan-pendekatan manajemen sumberdaya dan operasional yang adaptif terhadap kondisi eksternal.

Turbulensi perubahan eksternal ini mendorong instansi/perusahaan dihadapkan pada pilihan: bergerak aktif mengikuti perubahan ataukah bersikap statis dan apatis terhadap perubahan. Beberapa instansi/perusahaan masih bernostalgia dan terbuai dalam kebesaran masa lalu, sementara yang lainnya menghadapi perubahan dengan kecemasan akan terulangnya kegagalan yang pernah dialami. Kedua hal tersebut sama-sama tidak memberikan impact positif pada diri perusahaan maupun shareholdernya.

Tidak dapat dipungkiri, perbedaan kemampuan perusahaan untuk berubah sangat tergantung pada kemampuan untuk dapat mengelola dinamika internal sehingga akan mampu mengantisipasi dan tidak tercecer dari gelombang perubahan, kuat dalam beradaptasi, dan menemukan inovasi-inovasi kreatif dan sistemik untuk merespon kebutuhan tersebut. Salah satu faktor kunci organisasi dalam menghadapi dan mengantisipasi perubahan adalah faktor People. Dalam perkembangan manajemen sumberdaya manusia saat ini faktor people ini lebih dikenal sebagai Human Capital, modal sumberdaya manusia bagi sebuah organisasi/perusahaan untuk mencapai tujuan dan performance yang hendak dicapai. Peningkatan kompetensi terhadap Human Capital menjadi urgent dan important, sehingga setiap individu mampu mengetahui bagaimana mengelola perubahan dalam dirinya, sehingga memiliki motivasi dan passion yang kuat untuk merancang dan mendapatkan masa depan yang lebih baik, yang pada akhirnya memberikan kontribusi pada organisasi.

TENTANG PPSDM

Crew PPSDM Consultant

PPSDM Consultant (Konsultan Psikologi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) didirikan oleh para Psikolog alumni Universitas Indonesia pada tanggal 1 Januari 1998, yang dalam perkembangannya kemudian juga melibatkan para professional dan praktisi Manajemen Sumberdaya Manusia yang memiliki pengalaman konseptual maupun implementatif, serta para akademisi dari berbagai perguruan tinggi.

Memasuki tahun 2011, PPSDM Consultant memulai suatu perubahan yang lebih konstruktif dengan menggunakan PT Prima Persona Sumber Daya Mandiri (PT. PPSDM) sebagai institusi legal yang telah didirikan sejak 1 Januari 2010.

PPSDM Consultant hadir untuk memenuhi kebutuhan organisasi/perusahaan/instansi akan jasa konsultasi Psikologi, pengembangan Sumberdaya Manusia melalu pelatihan, dan pengkajian Sistem Manajemen Sumberdaya Manusia secara menyeluruh, baik berupa pembangunan dan pengembangan sistem maupun implementasi praktis pada organisasi/perusahaan yang menjadi kliennya.

VISI

Menjadi Konsultan Psikologi dan Pengembangan SDM yang dapat memberikan nilai tambah yang optimal bagi Klien dan Masyarakat luas, dengan mengedepankan prinsip-prinsip Integrity, Responsibility dan keberanian untuk melakukan Continuous Improvement.

MISI

Menjadi Center of Excellence, untuk menemukan:

  1. Orang orang yang terbaik dan potensial menjadi yang terbaik.
  2. Konsep-konsep yang teruji dan terimplementasi dengan sukses
  3. Alat-alat ukur asesmen (assessment tools) yang valid dan reliable.
  4. Dalam bidang yang berkaitan dengan aplikasi psikologi dan pengembangan SDM baik untuk kepentingan perusahaan, industri dan organisasi, maupun masyarakat luas.
  5. Menjadi pelaku bisnis konsultan yang secara ekonomi menguntungkan stakeholder dan dapat menjadi teladan dalam menerapkan prinsip-prinsip muamalah dan berbisnis dengan syariat islam.

LIMA JASA UTAMA

  1. Pengukuran Aspek Aspek Psikologi
  2. “Assessment Centre”
  3. Pelatihan dan Pengembangan
  4. Konsultansi Managemen SDM
  5. Pengembangan Organisasi

DATA PERUSAHAAN

Nama Pemilik : PT Prima Persona Sumber Daya Mandiri (PT. PPSDM)
Direktur : Drs. Budiman Sanusi, M.Psi.
Alamat : Gedung ILP Center Lt. 1Jl. Raya Pasar Minggu No. 39A, Jakarta Selatan 12780
Telepon : (021) 7918 1128(021) 794 0525
Fax : (021) 7918 1921
Website : www.ppsdm.com
e-mail : info@ppsdm.com ; psippsdm@yahoo.com
Tanggal Pendirian : 5 Januari 2010
SIUP Konsultan : No. 01385/1.824.271
SIP Psikologi : No. Kep. 1410/W.26-03/IX/K/2000
TDP : 09.03.1.70.66598
DRM : Kualifikasi S/M
NPWP : 21.147.617.1.1061.000